Jumat, 26 November 2010

MENONAKTIFKAN SOFTWARE DEEP FREEZE

Tahukah anda apa yang di maksudkan dengan program Deep Freeze pada komputer?..Deep Freeze adalah salah satu program yang berfungsi untuk membekukan sistem windows pada komputer anda. Maksudnya jika anda menggunakan program Deep Freeze pada komputer anda dan apabila ada teman atau saudara anda melakukan perubahan setingan pada komputer tersebut maka ketika komputer tersebut di restart atau dimatikan, program Deep Freeze akan mengembalikan setingan komputer anda ke dalam bentuk semula sesuai dengan setingan yang telah anda lakukan sebelumnya. Program Deep Freeze biasanya digunakan di warnet-warnet untuk mengamankan sistem windows agar sistem windowsnya selalu normal.
Perlu anda ketahui juga bahwa jika anda menggunakan program Deep Freeze pada komputer anda maka program tersebut tidak akan ditampilkan pada Start menu dan juga tidak akan ditampilkan pada Add & Remove program sehingga anda tidak akan bisa menghapus program tersebut dari komputer anda. Untuk mengetahui adanya program Deep Freeze pada komputer, anda dapat melihatnya melalui gambar icon Deep Freeze pada daerah taskbar yang berdekatan dengan tampilan jam pada sebelah kanan bawah layar komputer anda.
Jika anda telah menginstal program Deep Freeze pada komputer maka selama program Deep Freeze aktif pada komputer, anda tidak akan bisa menginstal program lain atau memasukkan data ke dalam komputer tersebut karena ketika komputer tersebut di restart atau dihidupkan kembali maka program atau data yang terakhir dimasukkan akan dihilangkan secara otomatis. oleh sebab itu maka sebelum anda menginstal atau memasukkan data kedalam komputer maka anda harus lebih dahulu menonaktifkan program Deep Freeze pada komputer anda. cara untuk menonaktifkan program Deep Freeze pada komputer anda adalah sebagai berikut:
1.tekan tombol ctrl+alt+shift+del.maka akan muncul tampilan password,setelah itu masukan password.
2.selanjutnya pada Status on Next Boot pilih menjadi Boot Thawed selanjutnya klik tombol OK dan restartlah komputer anda. setelah komputer anda dihidupkan kembali maka program Deep Freeze pada komputer telah dinonaktifkan yang ditandai dengan adanya tanda silang pada gambar Deep Freeze pada taskbar. selanjutnya anda sudah dapat menginstal program lain serta memasukkan data ke dalam komputer anda.
3. jika anda ingin mengaktifkan kembali program Deep Freeze pada komputer anda maka lakukanlah seperti pada langkah no.1. masukanlah password kembali dan kliklah tombol OK sehngga menampilkan Boot Control Deep Freeze.lalu ubahlah menu Boot Thawed menjadi Boot Frozen.
***SELAMAT MENCOBA***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar