Selasa, 20 Juli 2010

Kolonel Inf Agus Sutomo Resmi Jabat Kasdivif-1/Kostrad [Derap TNI-POLRI]

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Moeldoko:
Kedepankan Harmonisasi Hubungan
Kolonel Inf Agus Sutomo Resmi Jabat Kasdivif-1/Kostrad

Bogor, Pelita
Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Moeldoko dan seluruh jajaran Kodam yang baru dibentuk itu berusaha mengedepankan harmonisasi hubungan berbagai kalangan, khususnya masyarakat di Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.
Menjawab Pelita, di Mako Divif-1/Kostrad, di Cilodong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/7) siang; Mayjen TNI Moeldoko yang hari Senin (19/7) ini akan menyerahkan jabatannya sebagai Panglima Divisi Infanteri-1/Kostrad mengemukakan secara faktual masyarakat Kalimantan memiliki sejarah konflik yang cukup panjang.
Kondisi tersebut harus disikapi dengan harmonisasi hubungan, kata jenderal bintang dua lulusan terbaik Akmil tahun 1981 itu. Bahwa Tuhan telah memberi anugerah di ruang tertentu dengan adanya suku, agama, ras, dan antargolongan. Itu realita sosial yang tidak bisa dihindari. Tapi, itu yang kita kelola dengan baik dengan harmonisasi, kata Mayjen TNI Moeldoko yang belum lama ini dilantik sebagai Pangdam XII/Tanjungpura yang pertama.
Kodam XII/Tanjungpura yang berkedudukan di Pontianak, Kalbar memiliki dua Korem yang terdiri dari 12 Kodim. Wilayah hukum Kodam XII/Tanjungpura meliputi Provinsi Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.
Kasdivif-1/Kostrad
Mayjen TNI Moeldoko selaku Pangdivif-1/Kostrad di Mako Divif-1/Kostrad kemarin siang menjadi Irup Korps Pelaporan Sertijab Kepala Staf Divisi Infanteri-1/Kostrad serta tiga pejabat lainnya.
Pagi hari sebelumnya, di tempat yang sama dilakukan acara penyambutan calon Panglima Divisi Infanteri-1/Kostrad yaitu Brigjen TNI Adi Mulyono beserta istri.
Kemudian bertempat di lapangan upacara, Pangdivif-1/Kostrad Mayjen TNI Moeldoko juga menjadi Irup Sertijab Komandan Brigif-13, Komandan Yon Zipur-9, dan Komandan Yonarhanudri-1 Kostrad.
Jabatan Kasdivif-1 Kostrad diserahterimakan dari Brigjen TNI Muhammad Munir kepada Kolonel Inf Agus Sutomo. Brigjen TNI Muhammad Munir sejak beberapa minggu lalu telah menjabat Kasdam Jaya/Jayakarta, sedangkan Kolonel Inf Agus Sutomo sebelumnya menjabat Komandan Korem 061/Suryakancana.
Tiga pejabat di Divif-1/Kostrad yang juga melakukan korps pelaporan sertijab yaitu Asintel, Aslog, dan Aster Kasdivif-1/Kostrad.(be)

sumber: harian PELITA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar